Terlaris

Agar Hati ‘Nyambung’ dengan Allah

 

Agar Hati ‘Nyambung’ dengan Allah

SALAH satu ciri orang yang beriman adalah ingat Allah. Seperti hadits di atas, banyak mengingat Allah bisa menjadi jalan agar kita selalu ‘nyambung’ dengan Allah. Jika kita sudah pada tarap ‘nyambung’ dengan Allah, maka doa-doa kita pada Allah pasti akan lebih mudah untuk dikabulkan.

 

Cara yang isnya Allah mudah agar kita selalu ingat pada Allah adalah dengan melihat tanda-tanda kekuasaan-Nya di alam. Jika kita pikirkan, begitu banyak nikmat yang telah Allah ciptakan untuk kita.

 

Saat siang, pernahkah kita berpikir bagaimana langit yang luas dan biru ditinggikan? Pernahkah kita membayangkan di mana batas dan ujung langit yang selalu di atas kita selama ini?

 

Saat malam, rembulan terlihat sangat indah dengan taburan bintang terhampar di angkasa. Pernahkah kita bertanya bagaimana mereka digantungkan?

 

Jagad raya kita diperkirakan lebarnya sama dengan 300 milyar tahun cahaya. Angka ini sebenarnya belum pasti, dan kemungkinan besar melampaui itu. Siapa yang bisa menciptakan ruang yang sedemikian luas jika bukan Allah Yang Maha Berkehendak?

 

Pikirkanlah, renungkanlah, banyak hal yang bisa ‘menyambungkan’ kita dengan Allah. Jika hati kita terus menerus mengingat dan memikirkan kuasa-Nya. []

 

Referensi: Dream and Pray/Karya: @Doaindah/Penerbit: QultumMedia