Terlaris

Inilah 7 Pertanda Penyakit Yang Kita Bisa Tahu Hanya Dari Telapak Tangan. Rugi Kalau Anda Tak Baca

Inilah 7 Pertanda Penyakit Yang Kita Bisa Tahu Hanya Dari Telapak Tangan. Rugi Kalau Anda Tak Baca

Tanpa kita sadar keseharian kita yang sibuk menyebabkan kita mengabaikan perawatan dari segi gizi dan kesehatan kurang dititik beratkan. Kadang-kala masa tidak sehat pun kita masih bekerja.

 

Sebenarnya, Allah menciptakan kan kita sangat sempurna. Tubuh kita sebenarnya akan memberikan signal awal ketika organ-organ utama atau sistem saraf kita mengalami masalah minor yang membutuhkan kita beristirahat.

 

Misalnya kebiasaan sebelum kita mengalami sakit kepala yang parah, mata kita akan memberikan signal awal seperti pedih mata dan juga lenguh pada tengkuk dan bahu. Namun, ada yang terus memaksa diri bekerja dan sering diserang migrain.

 

Mungkin kita tak sadar atau seakan-akan tidak peduli dengan signal atau pertanda yang mencoba diberitahu oleh tubuh kita, khususnya telapak tangan. Tangan yang berdenyut atau rasa sakit pada bagian ini mungkin dapat dikaitkan dengan beberapa jenis penyakit dalam tubuh.

 

 

1 Sindrom Carpal Tunnel.

 

 

 

Sindrom Carpal Tunnel dapat di diagnos dari ibu jari, jari tengah dan jari telunjuk. Jenis penyakit saraf ini terjadi efek dari aktivitas berulang-kali yang dilakukan seseorang, hingga menyebabkan pergelangan tangan membengkak.

 

2 Kelelahan

 

 

Mengangkat barang yang berat menggunakan tangan dalam kondisi yang tidak nyaman dapat menyebabkan tekanan pada saraf yang berada di telapak tangan. Ini menyebabkan denyut pada telapak tangan.

 

 

3 Masalah Tulang Belakang

 

 

Masalah tulang belakang dikaitkan dengan jari manis dan jari anak. Ini disebabkan oleh tekanan yang kuat pada saraf yang terhubung dengan tulang belakang.

 

 

4 Kurang Vitamin.

 

 

 

Ketika tubuh kekurangan vitamin, denyutan dapat dirasakan pada jari tangan sebelah kiri atau pada jari kaki sebelah kiri. Ini terjadi ketika tubuh kekurangan vitamin E, B1, B6 dan B12.

 

5 Penyakit Buerger

 

 

 

 

Penyakit ini sering terjadi pada perokok tegar. Aliran darah yang mengalir dalam saraf terhalang oleh nikotin, yang menyebabkan kurangnya mineral dalam tubuh. Ini menyebabkan rasa kebas pada kari.

 

6 Masalah Aliran Darah Dalam Tubuh.

 

 

 

 

Jika Anda mengalami rasa kebas pada bagian kanan telapak tangan, ia mungkin disebabkan tekanan yang dialami oleh permukaan urat saraf. Beberapa penyakit kardiovaskular lain juga akan menyebabkan rasa kebas pada bagian ini.

 

 

7 Diabetes

 

 

 

Salah satu pertanda awal penyakit diabetes adalah rasa denyutan pada beberapa bagian ditapak tangan sebelah kiri. Ini terjadi karena kurangnya aliran darah pada beberapa bagian tubuh, menyebabkan kerusakan pada ujung saraf. Walau apa pun, segeralah berkonsultasi dengan ahli dan dokter untuk mendapatkan perawatan segera.