Terlaris

Berhentilah Mencaci, Menghina, dan Menjatuhkan, Karena Semua Itu Akan Kembali ke Dirimu Sendiri

 

Berhentilah Mencaci, Menghina, dan Menjatuhkan, Karena Semua Itu Akan Kembali ke Dirimu Sendiri

Berhentilah mencaci, menghina, dan bersifat menjatuhkan semaumu, karena semua itu tentu akan kembali pada dirimu sendiri. Sebab, apa-apa yang menjadi tindakanmu akan ada ganjarannya tersendiri, Allah akan membalas semuanya dengan sempurna.

 

Karma? Bukan karma, sebab islam tak mengenal yang namanya karma, tetapi pembalasan, karena hakekatnya islam mengajarkan bila tindakanmu baik maka kau akan mendapat balasan yang baik, dan bila tindakanmu buruk maka kau akan mendapat balasan buruk.

 

Balasan Atas Perbuatanmu Bila Tak Nampak Dari Orang Yang Kau Lukai, Maka Allah Yang Akan Setia Membalasnya Dengan Caranya Sendiri

 

Dan perlu kau ingat satu hal, bahwa balasan dari apa yang menjadi tindakanmu itu pasti akan tiba, ntah bila tak nampak dari orang yang kau lukai, maka Allah yang akan setia membalasnya dengan caranya sendiri.

 

Maka, hati-hatilah dalam bersikap dan berperilaku terhadap orang lain, bertindaklah akan sesuatu yang menjadikanmu selalu dalam kebaikan-Nya.

 

Allah Maha Melihat Apa Yang Kau Kerjakan, Dan Tentu Semua Itu Akan Allah Balas Dengan Yang Setimpal

 

Allah maha melihat apa yang kau kerjakan, dan tentu semua itu akan Allah balas dengan yang setimpal. Maka, sebelum bertindak berfikirlah terlebih dahulu, meski orang lain tak melihat apa yang kau lakukan terhadapnya, tetapi malaikat yang setia mencatatnya.

 

 

Allah Akan Memberi Hukuman Kepada Hamba-Hambanya Yang Menyukai Ke Dzaliman, Terutama Ia Yang Dzalim Pada Saudara Seimannya

 

Allah akan memberi hukuman kepada hamba-hambanya yang menyukai ke dzaliman, terutaman ia yang dzalim pada saudara seimannya. Sebab itulah mengapa tindakan kita kepada orang lain harus selalu dijaga.

 

Karena bila bersalah padanya belum tentu ia sudi memaafkan, tetapi tidak dengan Allah, seburuk apapun kesalahan kita pada-Nya maka Allah akan selalu memaafkan.

 

Karena Setiap Perbuatan Yang Kita Lakukan Pasti Akan Mendapat Balasan Dari Allah, Baik Hal Itu Perbuatan Buruk Atau Perbuatan Baik

 

Karena setiap perbuatan yang kita lakukan pasti akan mendapat balasan dari Allah, baik hal itu perbuatan buruk atau perbuatan baik. Semuaya takkan luput dari pembalasannya.

 

Maka bijaklah dalam bersikap dan berperilaku, ingatlah hati untuk terus melakukan kebaikan pada seiapapun, agar kita pun mendapat kebaikan yang terus menerus.

 

Kebaikan akan membuat hati kita lebih tentram dan tidak stres dengan urusan-urusan dunia yang sifatnya sementara ini.

 

Allah Maha Adil Dalam Memberi Balasan, Maka Jangan Sampai Yang Kau Perbuat Dalam Hidupmu Mencelakakan Dirimu Sendiri

 

Allah maha adil dalam memberi balasan, maka bila kau menyadari hal itu hati-hatilah dalam berbuat, jangan sampai yang kau perbuat dalam hidupmu mencelakakan dirimu sendiri. Karena apa yang kau tanam akan sesuai dengan apa yang kau tuai kelak.

 

 

Intinya, bila kau seringkali menghina, menyakiti, mencaci, meremehkan, mengejek, dan menjatuhkan, maka suatu saat nanti hal yang demikian akan pula kau rasakan, jika tidak datang dari orang yang kau sakiti hatinya, tentu ia akan datang dari orang lain.